matthew-pla-352000-unsplash(1)

Tips Merawat Kaos Kesayangan Yang Berbahan Polyflex

Kaos dengan desain favorite anda pasti akan dijaga dengan baik. Akan tetapi ketika anda mencuci dan menyetrika kaos sablon, anda dapat malah merusak bahan, tekstur, warna serta sablon pada kaos. Ketika kita akan mencuci, mengucek dan menyikat kaos terlalu lama maka kaos akan menjadi molor. Dan pada saat menyetrika pun kaos dan sablon akan mudah molor. Sablon pada kaos juga akan menjadi rusak karena setrika yang terlalu panas, terutama pada sablon jenis polyflex. Sablon jenis polyflex ini sensitif jika disetrika dengan kondisi setrika terlalu panas dan dicuci terlalu lama akan menyebabkan sablon polyflex mengelupas. Harus memberi perlakuan yang lebih bagi anda yang memiliki kaos dengan sablon polyflex agar sablon tidak mengelupas.<br>

Berikut tips untuk merawat kaos dengan sablon polyflex :

1. Jangan dicuci menggunakan mesin cuci

Penggunaan mesin cuci pada kaos akan menyebabkan kaos menjadi molor dan sablon cepat rusak. Hal ini disebabkan karena ketika mesin cuci berputar, kaos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

2. Jangan merendam kaos terlalu lama

Anda harus selektif memilih sabun cuci jenis apa yang akan dipakai untuk mencuci kaos anda. Pilih sabun yang sesuai untuk mencuci kaos dengan sablon polyflex, mencuci dengan cara manual lebih disarankan. Hindari sabun cuci dengan kandungan pemutih atau pewangi. Akan lebih baik lagi kaos tidak usah direndam, apa lagi di rendam terlalu lama.

3. Jangan disikat terlalu kencang

Saat dicuci, usahakan tidak menyikat kaos secara berlebihan, terutama pada bagian sablon. Disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan sikat baju saat mencuci kaos. Penggunaan sikat baju yang berlebihan akan merusak kualitas dan tekstur sablon, maupun kaos itu sendiri.

4. Perhatikan cara menyerika

Jangan setrika kaos pada bagian sablon secara langsung, disarankan untuk menggunakan alas terlbih dahulu di atas sablon, atau kalian bisa membalik kaos terlebih dahulu, jadi hanya setrika bagian dalam kaos saja. Menyetrika bagian sablon secara langsung dapat merusak hasil sablon, panasnya suhu dari setrika akan menempel pada sablonan kaos kalian.

5. Pakai kaos saat moment tertentu saja

Tips yang terakhir, disarankan agar tidak terlalu sering menggunakan kaos kesayangan anda. Karena apabila digunakan terlalu sering, proses pencucian yang berulang-ulang bisa mempengaruhi kualitas kaos sablon polyflex anda.

 

Sumber : Cara Merawat Kaos Sablon Polyflex

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *