artem-bali-1077865-unsplash(1)

Tips Memilih Baju Untuk Anak

Kebanyakan ibu kebingungan memilih baju untuk anaknya dikarenakan banyak pilihan dan desain unik yang ada di toko. Desain luar dari baju sering kali jadi pertimbangan yang utama bagi ibu-ibu untuk membeli baju. Namun apakah semua desain baju yang ada ditoko sudah nyaman untuk digunakan sikecil ?, belum tentu desain luar baju yang bagus cukup nyaman untuk digunakan. Oleh karena itu aspek kenyamanan penggunaan penting sekali untuk dipertimbangkan.<br>

Berikut Tips memilih baju untuk anak :

1. Memilih berdasarkan bahan

Ketika Anda memilih baju untuk anak-anak, maka salah satu hal utama yang harus Anda perhatikan yaitu memilih bahan yang bisa membuat si kecil merasa nyaman ketika menggunakannya sebelum Anda melihat model atau beberapa hal lainnya. Sebaiknya bunda memilih baju anak yang memiliki bahan yang nyaman untuk di gunakan. Misalkan untuk anak yang aktif, Anda bisa memilih bahan katun yang memang bisa menyerap keringat si kecil ketika beraktifitas. Akan tetapi, dalam memilh baju, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan musim, jika musim hujan, maka Anda bisa memilih jenis bahan yang bisa memberikan kehangatan untuk si kecil, misalnya dari bahan wol.

2. Memilih model baju

Setelah Anda memilih bahan yang cocok untuk si kecil, selanjutnya pemilihan model baju anak. Anda dianjurkan untuk memilih model baju yang sesuai dengan usia si kecil. Jika memungkinkan, maka Anda bisa mengajak si kecil untuk memilih baju yang ia sukai. Akan tetapi, model yang di pilih pastinya harus tetap dalam pengawasan Anda.

3. Menentukan ukuran baju

Selanjutnya yaitu menentukan ukuran baju yang sesuai dengan ukuran tubuh si kecil. Biasanya anak-anak akan tumbuh dengan sangat cepatnya, maka dari itu Anda jangan memilih ukuran baju yang pres atau bahkan terlalu ketat, karena hal ini bisa membuat baju tidak bisa lagi di gunakan untuk beberapa waktu kedepannya. Anda bisa memilih ukuran baju yang longgar, karena baju yang longgar akan memberikan kenyamanan ketika si kecil bergerak.

4. Memilih motif baju

Guna menampilkan kesan anak-anak, maka setidaknya Anda bisa memilih baju anak yang memiliki motif layaknya anak-anak, seperti tokoh hewan, atau bahkan tokoh kartun yang ia sukai. Motif yang ada di dalam baju bisa menampilkan anak yang ceria, manis bahkan menggemaskan.

5. Memilih warna baju

Anak-anak merupakan simbol dari kebahagiaan yang selalu bersuasana bagi setiap ibu, oleh karena itu Anda bisa memilih baju anak dengan warna yang cerah. Bahkan Anda juga bisa bertanya kepada si kecil ketika akan memilih warna baju untuk si kecil, apa warna kesukaan mereka. Ketika Anda mengetahui warna kesukaan si kecil, maka setidaknya Anda bisa memilih warna baju yang tepat untuk mereka.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *